Sabtu, 05 Desember 2015

Hidup yang bersyukur

Kali ini aku ingin sekali berbagi tentang hidup yang bersyukur, karena memang aku pikir aku sedang diproses di bagian itu juga. Bersyukur bukan hanya disaat keadaan suka, tapi dalam keadaan duka sekalipun.
Hidup yang bersyukur memang tidak cukup sebatas sikap, tetapi perlu perilaku, ya perilaku bersyukur.
1. mampu bersyukur atas segudang revisi dari dosen, karena sudah merasakan penantian yang cukup lama dan tidak merasakan revisi? Bersyukur atas revisi tentu saja tidak sampai pada ucapan syulur saja, tapi dengan segera mengerjakan revisi dengan penuh syukur, tidak mengeluh dan bimbingan kembali tepat waktu.
2. Bersyukur akan jawaban Tuhan atas penantian jadwal seminar, tetap mengurus surat denga suka cita & mengantarkan draft ke dosen walau hujan deras.
3. Bersyukur atas pasangan yang udah Tuhan tunjukkan, dengan menjaga kepercayaan, terus mengupgrade diri untuk menjadi yang lebih baik bagi pasangan. Berjuang untuk menjaga komitmen.
4. Bersyukur telah dipercayakan melayani lewat pemuridan dengan mengerjakan yang terbaik, berjuang untuk aktb, dan menjadi teladan.
5. Dan yang paling penting adalah bersyukur atas kasih karunia penyelamatan dari Yesus dengan mengerjakan keselamatan, tetap menjalin relasi yang baik dgn Nya.
Selamat mengerjakan ucapan syukur :)

Sabtu, 28 November 2015

How can i not love you

1. orang yang bisa diajak sharing tentang masa depan mulai dari akan mengerjakan apa & dimana, sharing pemuridan, persekutuan, pelayanan.

2. orang yang cinta Tuhan. percayalah girls pria yang mencintai Tuhan (HpdT baik) akan mencintaimu dengan cintaNya

3. orang yang benar-benar punya hati melayani. kapan pun dimanapun, selagi dia bisa dia akan mengiyakan kalau diajak melayani.

4. orang yang mencintaiku apa adanya tapi ga biarin aku seadanya.

5. orang yang walau gampang kesel & keselnya lama tapi sebenernya ngalahan, mau rendah hati ngubungin duluan & mau perjuangin hubungan kalo lagi berantem, bela-belain datang ke kosan tengah malam.

6.orang yang sebenarnya ga bisa romantis. tapi entah kenapa bisa romantis buat nyenengin pacarnya. mulai dari hal kecil, nemenin seharian di hari ulang tahun-ku dari pagi sampe malam mulai sarapan, makan siang, nonton sampe makan malam. terus, katanya ga dateng ke seminar ku, tau-tau nongol aja, ngasi kado gelas kaca isi coklat & tulisan "7 reasons why i love you" yang berhasil bikin nangis pas baca. sampe ngasi tulisan "sorry for"

7. yang suka bikin kesel, tapi paling bisa bikin ketawa. ntah lah dia emang lucu atau selera humorku yang rendah sampe gampang banget ketawa.

8. yang mau diajak belajar hal baru & sharing kalo abis dapat firman dari persekutuan atau dari saat teduh.

9. yang kayak anak kecil, tapi bisa dewasa (kadang)

10. yang manjanya ampun-ampunan, dan itulah yang bikin dia gampang dikangenin -_-






abaikan ekspresi foto terakhir, ceritanya lagi pamer kumis & jenggot baru yang dirapiin sama cpcarnya "secara paksa" hahaha













Rabu, 28 Oktober 2015

Surat Cinta (2)

mereka adalah surat cinta yang diberikan Tuhan 1 tahun yang lalu, Dia memberi kepercayaan kepadaku untuk melayaniNya melalui mereka, untuk memuridkan mereka, Sebelumnya mereka adalah surat cinta yang dititipkan oleh seorang kakak yang sudah mendapati panggilan untuk melayani di luar semarang.
sama seperti surat cint (1) karakterku banyak diproses melalui mereka juga, sungguh sangat mengucap syukur sekarang mereka juga sudah menjadi seorang pemurid, banyak diproses di bagian "kekuatan doa" mwlalui mereka, karena memang perkataan manusia yang adalah lemah memang tidak berkuasa, tetapi ketika mengandalkan dan menyerahkan mereka dalam doa, Tuhan akan berbicara sendiri kepada mereka.




selamat memuridkan, selamat PBL selama sebulan ke depan, selamat menjadi terang. Tuhan tak pernah janjikan kemudahan tetapi janjikan pertolongan :)
Dan percaya ada sesuatu yang akan Tuhan kerjakan lewat kita untuk aktb mereka, selamat menerapkan "hidup yang berdoa dan menghidupi doa" :)

Surat cinta (1)

Surat cinta dari Tuhan, ya.. mereka adalah surat cinta yang diberikan Tuhan 2 tahun yang lalu, Dia memberi kepercayaan kepadaku untuk melayaniNya melalui mereka, untuk memuridkan mereka, Segala ketakutan di awal (takut tidak bisa menjadi teladan yang baik, takut tidak bisa "mencampuri" segala urusan hidup mereka dengan plegma ku yang lumayan akut) sekarang sudah tidak ada lagi, benar sungguh Dia adalah Allah yang menepti janji, ketika mendapati jawaban doa "ya" untuk menjadi pemurid, Dia tidak pernah janjikan kemudahan, tapi Dia janjikan pertolongan.
Ada banyak hal dari karakterku yang bertumbuh sejak memuridkan, dan percaya itu adalah anugerahNya.

  

belajar mengenal karakterNya, meneladaniNya, membangun relasi denganNya, belajar berdoa dan mendengar jawaban doa, belajar menjadi manusia yang berserah, menyerahkan segalanya dan percaya pada rencanaNya, sungguh ini bukan karena kekuatanku, ini bukan hasil jerih payahku, ini karena kuasa dan pertolonganNya.

Selasa, 13 Oktober 2015

indahnya "acc"

semoga menjadi berkat untuk siapapun yang membaca :)
kali ini aku mau cerita tentang skripsi-ku yang belum kunjung usai, belum lulus di bulan ini, bahkan belum sempro tentu aja membuat orang dag-dig-dug-serr, apalagi udah di tikung sama banyak teman, dengar ade junior sudah mulai menyusun juga, pertanyaan-pertanyaan "kapan wisuda? kok masih di kampus kak?" bahkan pernyataan "jangan main mulu lu, inget skripsi" sering dilontarkan orang lain, apalagi kalo lagi di kampus,
berapa kali menangis, berapa kali melihat orang lain, sudah cukup berhasil membuat galau segalau-galaunya, cukup berhasil menciptakan tangisan sejadinya.
tapi sungguh sangat bersyukur buat kasih Tuhan, memberikan orang-orang yang selalu mendukungku, bersyukur buat kedua orangtua yang terus mendukung dan mendoakanku, dan tidak pernah memaksaku untuk lulus secepatnya. bersyukur buat teman-teman sharing yang selalu mendoakan dan mendukungku, bersyukur buat seorang pria yang saat ini menjalin relasi denganku yang selalu mengingatkanku ketika aku jatuh, tetapi yang paling ku syukuri adalah relasi ku denganNya, firmanNya yang selalu mengingatkan bahwa "sungguh Allah adalah Allah yang setia, bahkan ketika manusia sedang tidak setia"
penantian berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan hampir setahun untuk acc proposal mengajari ku banyak hal, mengajariku untuk tidak mengandalkan kekuatan sendiri, mengajariku untuk tetap tekun dan setia mengerjakan bagianku, mengajariku untuk percaya penuh bahwa proses hidup setiap orang memang berbeda, Allah mengasihi setiap orang, mengasihiku, mengasihimu dengan caraNya.
acc proposal yang telah lama kunantikan ini menjadi bekal untukku, menjadi tanda bahwa Allah yang menyertai bangsa israel dari mesir ke tanah kanaan adalah Allah yang menyertaiku selama proses proposalku, dan Allah yang sama juga yang akan menyertaiku dalam penelitian, seminar hasil, sidang bahkan mengerjakan visi di pekerjaanku nanti.
mari bersyukur untuk setiap proses, mengerjakan bagian dengsan tekun dan setia :) Gbu

Minggu, 27 September 2015

Teladan yang baik

2 Raja-raja 13 : 1-8

Belajar dari raja yoahas, raja atas israel di Samaria yang melakukan apa yang jahat dimata Tuhan, hidup menuruti dosa Yerobeam bin Nebat yaitu menyembah berhala yang mengakibatkan orang israel berdosa pula (2). 
sehingga membangkitkan murka Tuhan, lalu Tuhan menyerahkan israel ke dalam tangan raja Aram (3) tetapi raja yoahas memohon belas kasihan dari Tuhan dan Tuhan mendengarnya.

- Teladan yang buruk dari pemimpin akan mengarahkan orang-orang yang dipimpinnya menuju kebinasaan, sudahkah aku menjadi teladan yang baik bagi ade-ade ktb ku? 
- ketika menyadari diri jatuh dalam dosa dan memutuskan untuk kembali kepada Tuhan, Tuhan adalah pribadi yang penuh belas kasihan tetapi Tuhan juga adalah pribadi yang adil, tetap ada konsekuensi dari dosa. ketika aku jatuh sudahkah aku memohon belas kasihan Tuhan dan kembali ke jalanNya?

Selasa, 17 April 2012

prayer for lifetime partner

Aku berdoa untuk seorang pria
yang akan menjadi bagian dari Hidupku
Seseorang yang Sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu
Seorang pria yang akan meletakkan ku pada posisi kedua dihatinya setelah Engkau.
Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi juga untukMU.
wajah ganteng dan daya tarik fisik tidaklah penting
yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau
Dan memiliki keinginan untuk menjadi seperti Engkau
dan ia harus lah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup
sehingga hidupnya tidaklah sia-sia
Seseorang yang memiliki hati yang bijak, bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang yang tidak hanya mencintai aku, tetapi juga menghormati aku.
Seorang pria yang tidak hanya memuja aku,tetapi dapat juga menasehati aku ketika berbuat salah.
seseorang yang mencintai bukan karna kecantikanku, tetapi karna hatiku.
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu dan situasi.
seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
seorang pria yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat dirinya lebih sempurna
dan aku juga meminta, buatlah aku menjadi seorang wanita yang dapat membuat pria itu bangga.
berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMU
sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.
berilah aku tanganMU, sehingga aq selalu mampu berdoa untuknya
berikanlah aku mataMU, sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya, dan bukan hal buruk saja
berikan aku mulutMU yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMU
dan pemberi semangat sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari
dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan
"betapa besarnya Tuhan itu, karena Engkau telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna"
aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat, dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kau tentukan.